Manual Alarm

Alarm Motor SPY 5000M Manual


Mohon untuk membaca manual ini sebelum menggunakan alarm SPY 5000M

1. Arm
Tekan tombol  1x untuk mengaktifkan alarm, sirine akan berbunyi 1x disertai lampu sein. Remote akan berbunyi 1x dan status pada remote menjadi    dan  .

1. Arm

2. Silent Mode
Tekan tombol  2x untuk mengaktifkan alarm dalam silent mode, sirine tidak akan berbunyi dan lampu sein akan berkedip 1x. Remote akan berbunyi 1x dan status pada remote menjadi  dan  .

Untuk keluar dari silent mode cukup tekan tombol  2x.

2. Silent Mode


3. Disarm
Tekan tombol  1x untuk mematikan alarm, sirine akan berbunyi 2x disertai lampu sein. Remote akan berbunyi 2x dan status pada remote menjadi  .

Pada silent mode, sirine tidak akan berbunyi dan lampu sein akan berkedip 2x. Remote akan berbunyi 2x dan status pada remote menjadi  .

3. Disarm


4. Shock Sensor (Sensor Getar)
Pada saat alarm aktif, jika sensor mendeteksi getaran, sirine akan berbunyi 5x disertai lampu sein. Remote akan berbunyi 5x dan status pada remote akan seperti pada gambar 4. Jika getaran masih terdeteksi dalam 10 detik, sirine akan berbunyi selama 30 detik disertai lampu sein. Remote akan berbunyi selama 30 detik dan status pada remote akan seperti pada gambar 4. Motor tidak akan bisa dinyalakan pada situasi seperti ini.

Pada silent mode, sirine tidak akan berbunyi.

Pada saat alarm tidak aktif, tekan tombol selama 3 detik. Indikator LED akan menyala menandakan alarm sudah siap untuk disetting. Ada 5 tingkatan sensitifitas pada settingan sensor, setiap tingkatan ditandai oleh jumlah suara yang dibunyikan oleh sirine. Tekan tombol  sesuai dengan tingkatan yang anda inginkan. Setelah selesai tekan tombol selama 3 detik.

4. Shock Sensor

5. Microwave Sensor (Sensor Gerak)
Pada saat alarm aktif, jika sensor mendeteksi gerakan di sekitar motor selama 5 detik, sirine akan berbunyi 5x disertai lampu sein. Remote akan berbunyi 5x dan status pada remote akan seperti pada gambar 5 dengan background hijau. Jika gerakan masih terdeteksi dalam 15 detik, sirine akan berbunyi selama 30 detik disertai lampu sein. Remote akan berbunyi selama 30 detik dan status pada remote akan seperti pada gambar 5 dengan background kuning. Motor tidak akan bisa dinyalakan pada situasi seperti ini.

Pada silent mode, sirine tidak akan berbunyi.

Tekan tombol  + selama 1 detik lalu tekan tombol  sampai muncul icon  . Tekan tombol  untuk mengaktifkan atau menonaktifkan sensor gerak.
- Aktif: icon  berkedip-kedip.
- Tidak Aktif : icon  tidak berkedip-kedip.

 Tekan tombol  + selama 1 detik untuk menyimpan settingan.

5. Microwave Sensor

6. Sensor Kunci Kontak
Pada saat alarm aktif, jika ada yang memutar kunci kontak ke posisi on, sirine akan berbunyi selama 30 detik disertai lampu sein. Remote akan berbunyi selama 30 detik dan status pada remote akan seperti pada gambar 6. Motor tidak akan bisa dinyalakan pada situasi ini.

Pada silent mode, sirine juga akan berbunyi!



6. Sensor Kunci Kontak

7. Sirine Pause
Jika sirine berbunyi, tekan tombol  untuk menghentikan sirine sekaligus mengaktifkan alarm kembali.

8. Arm Reminding
Pada saat kunci kontak dimatikan, jika selama 8 detik alarm tidak diaktifkan, maka sirine akan berbunyi disertai lampu sein, dan remote akan berbunyi sebagai pengingat untuk mengaktifkan alarm.

9. Anti Hijack (Anti Rampas)
Tekan tombol  selama 2 detik pada saat terjadi perampasan. Sirine akan berbunyi disertai lampu sein, kemudian mesin akan mati 20 detik kemudian dan tidak dapat dihidupkan lagi. Pada situasi ini alarm akan tetap menyala sampai tombol  ditekan. Tekan tombol  untuk mematikan alarm.

10. Remote Start (Pastikan motor dalam keadaan netral/aman, segala resiko kerusakan akibat kelalaian pemakaian bukan tanggung jawab kami)
Tekan tombol  2x dalam 2 detik untuk menyalakan mesin. Untuk mematikan mesin dalam mode remote start, tekan tombol  .

11. Auto re-Arm
Pada saat alarm aktif anda menekan tombol  , jika dalam 25 detik motor tidak dinyalakan, maka alarm akan otomatis aktif kembali.

12. Motorcycle Locating (Mode Pencarian)
- Tekan tombol  1x untuk menemukan motor anda. Sirine akan berbunyi disertai lampu sein atau,
- Tahan tombol untuk menemukan motor anda. Sirine tidak akan berbunyi, hanya lampu sein yang berkedip-kedip.

Tekan tombol apa saja untuk keluar dari mode pencarian.

13. LED Indikator
Pada saat alarm aktif, LED akan berkedip 2x setiap 2 detik. Jika terdeteksi getaran LED akan berkedip-kedip, setelah sirine berhenti, LED akan berkedip 4x setiap 2 detik yang memberitahukan bahwa sensor mendeteksi getaran.

Pada saat alarm aktif, jika ada yang memutar kunci kontak ke posisi on, LED akan tetap berkedip sampai alarm dinonaktifkan dan kunci kontak on.

14. Time Setting
Tekan tombol  + selama 1 detik untuk menyetel waktu. Remote akan berbunyi dan menu yang berkaitan akan berkedip-kedip. Tekan tombol  untuk berpindah menu dan tombol  untuk menyetel.
- Time: Waktu sekarang.
- Alarm: Alarm pada remote, bukan alarm pada motor
             - On: Waktu untuk menyalakan alarm pada remote.
             - Off: Alarm pada remote tidak aktif.

Tekan tombol  + selama 1 detik untuk menyimpan settingan.